Kamis, 20 Oktober 2016

Kelebihan dan Kekurangan OS Marshmallow Pada Android

Kelebihan dan Kekurangan OS Marshmallow Pada Android

 Info Seputar Android
Kelebihan dan Kekurangan OS Marshmallow Pada Android,- Pada saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 2015, Google Inc, meluncurkan OS Android terbarunya yang diberi nama Marshmallow. Pada saat perisilan Google Inc. juga membuat patung Android yang sedang membawa Marshmallow di halaman depan kantor mereka. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan OS Marsmallow pada Android.

Kelebihan OS Marshmallow

  • Support App Permisions
Ini adalah fitur dimana penyediaan izin terhadap aplikasi dapat disesuaikan oleh user, sama seperti filter pada OS iPhone. Contohnya kita tidak mengizinkan beberapa fitur dalam smartphone dipakai oleh aplikasi, seperti tidak mengizinkan fitur kamera dipakai pada aplikasi twitter, maka kamera tidak akan terbuka di aplikasi itu.
  • Support Fast Charging
Walaupun OS Marshmallow tidak menyediakan fasilitas fast charging, OS ini cocok dengan port USB Type C sehingga pengisian daya baterai bisa cepat.
  • Tidak Boros Dalam Pemakain Baterai
Pemakaian baterai yang irit bisa anda rasakan pada OS Marshmallow, ini dikarenakan telah dioptimalkan kinerja OS nya, juga waktu siaga baterai telah ada peningkatan.
  • Support Auto Back Up 
Fitur ini berfungsi untuk mengbackup beberapa aplikasi yang ada dalam ponsel untuk disimpan di Google Drive dengan batas data maksimal 25 MB. Sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk memanipulasi aplikasi tersebut. fasilitas Now on Tao juga bisa anda rasakan pada OS ini.
  • Support Android Pay
OS Marshmallow telah memiliki fitur Android Pay yang berfungsi untuk mengerjakan pelunasan android pada Google Android Pay. Pembayaran pada Android Pay sengaja diluncurkan untuk menyaingi Samsung Pay dan Apple Pay. Oleh karena itu, ini akan memudahkan para pengguna android untuk melakukan beberapa transaksi secara online secara langsung melalui smartphone. Android Pay menggunakan koneksi NFC.
  • Support Fingerprint Security
OS Marshmallow ini memiliki tinggkat keamanan yang sangat tinggi dibandingkan OS terdahulunya. OS ini menyediakan fasilitas, fingerprint dimana kita bisa menggunakan sidik jari untuk membuka dan mengunci smartphone.

Kekurangan OS Marshmallow

Secara keseluruhan OS Marshmallow tidak memiliki kekurangan secara signifikan, berikut beberapa kekurangan OS Marshmallow:
  • Tidak Support di Semua Smartphone
Ini merupakan hal yang wajar, karena saat pertama dirilis OS ini tidak tersedia di semua smartphone, jadi hanya ada segelintir smartphone saja yang support. Mungkin nanti setelah beberapa lama Google akan membuat semua smartphone bisa menggunakan OS Marshmallow
  • Waktu Untuk Upgrade Lumayan Lama
Bila semua smartphone support OS ini pasti akan memakan waktu yang lama untuk melakukan upgrade.

Untuk kekurangan dari android Marshmallow sendiri masih dibilang belum lengkap. Karena masih belum ditemukan beberapa kekurangan lainnya yang telah dirasakan oleh penggunanya. Tetapi berbicara tentang kelebihannya pada sistem operasi ini sangatlah jelas meningkat daripada versi android sebelumnya yaitu android Lollipop.

Itulah beberapa Kelebihan dan Kekurangan OS Marshmallow Pada Android semoga bermanfaat.

Sumber: Info Seputar Android

Baca Juga: